Mengapa Perlu Contacless NFC di Tanjung Pandan

Penggemar gadget dikala ini telah tak asing dengan fitur NFC. Fitur NFC memang mulai banyak tersemat di sebagian smartphone, lebih-lebih telepon seluler di kelas mid-range dan flagship. NFC mempunyai kecakapan seperti pembayaran komputerisasi secara nirkontak (contactless) seperti Samsung Pay atau Apple Pay. Tetapi sebetulnya, apa itu NFC dan bagaimana sistem kerjanya? Untuk menjawab apa itu NFC, pertama kita perlu mengenal apa kepanjangannya. NFC merupakan singkatan dari \”Near Field Communication\” atau dapat juga diistilahkan sebagai komunikasi medan dekat. Apa itu NFC dan bagaimana metode kerjanya?

Fitur NFC memerlukan dua perangkat yang masing-masing kompatibel, satu berperilaku sebagai transmitter dan satu penangkap sinyal. Baca juga: Dari SoC sampai NFC, Ini Arti Beraneka Istilah Spesifikasi Pintar Ada dua ragam perangkat yang kompatibel dengan NFC, yaitu perangkat pasif dan aktif. Perangkat pasif umpamanya kartu uang elektronik atau perangkat transmitter kecil lainnya yang cuma dapat mengirim berita ke perangkat NFC lain tanpa memerlukan energi. Perangkat tipe ini tak perlu mengolah berita yang diterima dari perangkat lain. Mereka juga bersifat dependen alias memerlukan perangkat aktif untuk dapat terhubung. Temukan kabar, pandangan baru dan insight di surel kau. Daftarkan surat elektronik Sementara perangkat NFC aktif dapat mengirim ataupun mendapatkan data. Model paling awam yaitu telepon pintar yang sudah dilengkapi fitur NFC. Ada pula pembaca kartu yang tersedia di transportasi biasa atau mesin pembayaran komputerisasi.

Kecuali mengerjakan pembayaran via terminal Samsung Pay atau Apple Pay tadi, telepon seluler yang dilengkapi NFC malah dapat dipakai untuk membaca saldo tersisa, sekalian mengisi ulang kartu uang elektronik, cukup dengan merekatkan kartu ke punggung telepon seluler. Kegunaan lain dari NFC termasuk mengaitkan perangkat lain ke telpon seluler dengan gampang, semisal kamera komputerisasi. Dengan NFC, telepon pintar juga dapat diaplikasikan sebagai \”karcis\” untuk sarana transportasi lazim atau masuk ke venue acara.

Leave a Comment